KEHIDUPAN MANUSIA TERTINGGI DIDUNIA


Manusia tertinggi didunia adalah Sultan Kösen (Turki, b.10 Desember 1982) yang diukur 251 cm (8 ft 3 in) di Ankara, Turki

Petani bagian-tme adalah orang pertama lebih dari 8 kaki (2,43 m) diukur oleh Rekor Guinness World selama 20 tahun.

Memang, GWR hanya tahu 10 dikonfirmasi atau kasus-kasus dapat diandalkan dalam sejarah manusia mencapai 8 kaki atau lebih.

Sultan juga memegang rekor untuk terluas rentang tangan dan kaki terbesar pada orang hidup.

Berbicara pada saat ia masuk ke dalam Guinness World Records keluarga dia berkata: 'aku tidak pernah membayangkan aku akan dalam buku, aku bermimpi tentang hal itu, tapi itu masih kejutan besar'.

Sultan adalah salah satu dari 5 saudara kandung, dengan tiga bersaudara dan satu saudara perempuan. Sisa keluarganya, termasuk ibu dan ayah, semua 'normal' ukuran.

Karena ketinggian ekstrim ia tidak pernah mampu menyelesaikan sekolah tetapi bekerja kadang-kadang sebagai petani untuk mendukung keluarganya.

Ia menggambarkan salah satu keuntungan menjadi setinggi mampu membantu ibunya keluar dengan pekerjaan seperti mengubah bola lampu rusak dan menggantung tirai.

Kerugian ke ketinggian dia daftar termasuk tidak mampu menemukan pakaian atau sepatu yang cocok atau menemukan sangat sulit untuk masuk ke dalam mobil ukuran biasa.

Seperti setiap muda laki-laki di dua puluhan, Sultan suka mendengarkan musik, bermain game komputer dan menonton film.

0 comments:

Post a Comment