Kesulitan Tidak Akan Dapat Memisahkan Kita Dari Kasih Kristus



by Paul Estabrooks

Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Roma 8:35a

Pertanyaan yang ditanyakan ini adalah bersifat pribadi. Bukan “apa” yang dapat memisahkan kita tetapi “siapa”? kesimpulannya adalah musuh kita, setan, yang terus berusaha dengan segala macam taktik yang dia kumpulkan untuk membuat kita berpikir kita dapat terpisah dari kasih Kristus. Hari ini kita melihat taktik “kesulitan”nya. Saudara Cina kita Mak menghabiskan beberapa tahun di dalam penjara dan menceritakan kesulitan yang dia alami dari penahanannya dan apa yang dia pelajari dari pengalaman itu;
Pertama-tama mereka meninju dan menendang saya. Ada petugas piket yang menampar wajah saya di atas  ratusan kali, sampai tangannya sakit. Lalu saya katakan kepadanya, “Puji Tuhan! saya akan berdoa untuk tangan Anda.”
Pengalaman yang paling menyakitkan  adalah ketika mereka mengangkat saya dengan tangan diikat ke belakang, dan menggunakan belenggu, memasangkan kedua tangan saya pada dua bar gerbang besi. Lalu mereka menggerakkan gerbang besi ke belakang ke depan dan ke kiri ke depan, meregangkan seluruh badan saya. Saya merasa tubuh saya seperti terpisah satu sama lainnya. Area di mana kedua tangan saya terborgol terasa sangat sakit. Besi borgol kelihatan seperti masuk ke dalam persendian saya, menahan peredaran darah dari telapak tangan saya.
Selama saat itu, saya mengalami bagaimana Tuhan begitu mengasihi saya. Karena Dia mengasihi saya, Dia mengizinkan saya menderita, dan mengalami kasih-Nya lebih lagi. Dia juga membuat saya melihat betapa sebentar dan sementaranya  penderitaan manusia, dibandingkan masa depan yang abadi bersama Tuhan. inilah ajaran Tuhan. Dia mengajarkan saya bagaimana menjalankan jalan salib.
Jika saya tidak menderita, bagaimana saya bisa belajar melayani? Penderitaan saya adalah untuk keuntungan saya. Penderitaan memimpin saya untuk menghadapi maut. Hanya melalui jalan ini saya dapat mati bersama Tuhan, dan lalu dikuburkan dan dibangkitkan bersama-sama dengan Dia. Hidup ini penuh pergumulan. Inilah jalan satu-satunya untuk mencapai surga dan mengalami kemenangan. Bersyukurlah kepada Tuhan! Yesus Kristus telah dicobai atas segalanya.

Respon: Saya akan menjalankan hidup ini dengan kesadaran bahwa segala kesulitan tidak pernah dapat memisahkan saya dari kasih Kristus.

Doa: Tuhan, biarlah semua orang Kristen yang dipenjarakan hari ini mendapat wawasan akan kasih-Mu seperti yang saudara Mak alami, dalam Nama Yesus, Amin


sumber: www.gsjarantepao.org

0 comments:

Post a Comment