Legenda Tinju Dunia Joe Frazier, Akhirnya Meninggal Dunia



Berita duka buat penggemar tinju kelas berat. Setelah bertarung selama satu bulan melawan penyakit kankerliver, legenda tinju Joe Frazier (67 tahun) akhirnya meninggal dunia di Philadelphia, Amerika Serikat. Hal ini diumumkan manajernya Leslie Wolff.

 Frazier mendapatkan julukan 'Smokin Joe' karena dirinya suka merokok. Frazier sendiri didiagnosa mengalami kanker hati dan sedang berjuang untuk hidupnya pada Minggu (6//11/2011) yang lalu.

 Namun usaha Frazier untuk sembuh sia-sia. Sebagaimana diberitakan Eurosport, manajernya bernama Wolff mengumumkan kematian petinju asal Amerika Serikat itu di Philadelphia, Selasa (8/11/2011) pagi WIB.

Perlu diketahui, Frazier pernah memenangi medali emas pada ajang Olimpiade kelas berat di Tokyo, 1964 lalu. Dia adalah petinju pertama yang mampu mengalahkan Muhammad Ali lewat kemenangan angka.

Frazier adalah satu-satunya petinju yang mampu mengalahkan Ali, yang saat itu sedang berjaya di kelas berat. Frazier juga tiga tahun beruntun mempertahankan gelar juara dunia kelas berat dari 1970 hingga 1973.

 
Biodata lengkap Joe Frazier:

Nama lengkap: Joseph William Frazier
Tanggal lahir: 12 Januari 1944
Julukan: "Smokin' Joe"
Kelas: Kelas Berat
Pertandingan: 37
Menang: 32
Menang KO: 27
Kalah: 4
Imbang: 1


sumber:sport.okezone.com

0 comments:

Post a Comment