Timnas Diyakini Jackson F Tiago Bisa Lolos Group E



Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku optimistis tim nasional Indonesia dapat lolos dari Grup E babak ketiga kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Menurutnya, Indonesia harus memaksimalkan laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan mencuri poin di partai tandang.
Indonesia tergabung di Grup E bersama Bahrain, Qatar, dan Iran. Jacksen menilai, secara kualitas keempat tak memiliki perbedaan yang signifikan.
"Kalau saya melihat peluang Indonesia sama besar dengan lawan-lawan lain, karena kalau kita melihat dari segi tradisi di Piala Dunia, cuma Iran yang sering tampil di putaran final. Itupun dalam beberapa tahun terakhir sepak bola Iran mengalami sedikit penurunan," kata Jacksen.
Jacksen justru memprediksi Qatar yang bisa menjadi batu sandungan Indonesia. Adapun Bahrain, menurutnya, bisa diatasi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan karena mereka sudah mengenal permainan Bahrain.
"Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 pasti akan mengalami kemajuan pesat dan akan punya ambisi untuk maju ke babak berikutnya. Bahrain adalah lawan yang sering bertemu Indonesia, seperti saat kemarin di babak kualifikasi Asian Games," jelas pria asal Brasil tersebut.
"Indonesia harus manfaatkan momen perubahan sepak bola ini. Karena di mata saya peluang buat lolos ke babak berikut cukup besar karena ada dua tim yang akan lolos. Semoga kita bisa manfaatkan faktor tuan rumah dan mencuri poin di luar."
"Saya cukup optimistis dengan peluang Indonesia karena kelihatan penilaian pelatih baru terhadap pemain saat ini lebih fair dan terbuka daripada beberapa tahun sebelumnya," pungkas Jacksen.

sumber:kompasbola

0 comments:

Post a Comment