Menakjubkan, Pesona Wisata Di Halongbay



Objek wisata Halong Bay merupakan destinasi terkenal di Vietnam yang terletak di bagian utara dan berbatasan dengan perairan China.

Halong Bay memiliki makna "teluk tempat turunnya naga". Berdasarkan legenda, saat Vietnam berperang melawan China turunlah keluarga naga ke bumi untuk membantu orang Vietnam.

Para wisatawan yang singgah di Hanoi biasanya meneruskan perjalanan mereka untuk melakukan tur di Halong Bay yang bisa ditempuh dengan mobil selama 3,5 jam.

Jika ingin melakukan tur, sangat disarankan menginap di sebuah kapal kayu atau "junk boat". Kapal ini akan membawa anda berkeliling di kawasan Halong Bay.

Untuk memilih jenis penawaran tur Anda bisa mengunjungi Ma May St di Old Quarter. Tempat ini menyediakan operator tur dengan berbagai pilihan tur sesuai dengan keinginan dan kondisi keuangan Anda.

Sang pemandu wisata akan menjelaskan tentang Vietnam secara umum, sisi sejarah dan pariwisatanya.

Selama pelayaran, Anda bisa memikmati indahnya pulau-pulau karst yang hijau di tengah lautan biru. Di kawasan Halong Bay terdapat Titop yang merupakan bagian dari taman warisan UNESCO. Apabila mampir ke tempat ini, Anda bisa menyusuri tangga menuju atas bukit dan menyaksikan pemandangan Halong Bay.

Yang tak kalah menarik dari Halong Bay terdapat desa terapung yang keindahannya begitu alami. Desa ini juga dilengkapi sekolah, klinik dan beragam toko.


sumber:inilah.com

0 comments:

Post a Comment