Mark Zuckerberg kekayaan bersih turun 7,2 milyar


nilai Facebook CEO Mark Zuckerberg saham di perusahaan yang didirikannya telah mengalami penurunan 7,2 milyar sejak sahamnya.
Zuckerberg adalah senilai $19,1 miliar, berdasarkan harga IPO $38 berbagi kembali pada bulan Mei. Dia menjual 30 juta saham di hari debut saham untuk meningkatkan uang tunai untuk membayar pajak, tapi ia masih memiliki 503 juta saham pada kesimpulan IPO.

Tetapi tengah hari Jumat, Zuckerberg's saham sekarang bernilai $11,98 milyar.
Untuk menempatkan $7 miliar penurunan konteks, perkiraan kekayaan bersih Google (GOOG, Fortune 500) Ketua Eric Schmidt, berdasarkan kepemilikan saham di raksasa pencarian, adalah $5,5 milyar. Sehingga Anda bisa mengatakan bahwa Zuckerberg telah kehilangan lebih dari Schmidt-beban uang.
Namun, tak seorang pun harus meneteskan air mata apapun untuk Zuckerberg. Menjadi layak hanya di bawah $12 miliar masih cukup untuk membuatnya di antara 72 orang terkaya di dunia, menurut peringkat terbaru dari Forbes.
Facebook saham ditutup nyaris di atas harga IPO hari pertama perdagangan dan terus kehilangan tanah sejak. Perusahaan merilis laporan penghasilan yang pertama sejak IPO pada hari Kamis dan investor yang kecewa. Facebook memukul Jumat rendah sepanjang masa.
Mark Zuckerberg's net worth has fallen by more than $7 billion since the Facebook IPO.

Tentu Zuckerberg bukan satu-satunya yang telah mengambil hit dari Facebook jatuh. Sheryl Sandberg, perusahaan chief operating officer, telah hanya di bawah $1,6 miliar saham di perusahaan pada saat IPO, namun telah melihat nilai itu saham jatuh ke $980 juta dengan slide terbaru.
Dustin Moskovitz, salah satu pendiri dari Facebook dan pemegang individu terbesar kedua setelah Zuckerberg, kehilangan $1,9 milyar dari 5.1 milyar saham di perusahaan. Lain mantan eksekutif dari awal, Sean Parker, pemegang individu terbesar ketiga, telah kehilangan hampir $1 miliar saham $2,6 miliar pada saat IPO.
CEO perusahaan media sosial lain juga telah menyaksikan nilai risiko bersih mereka sejak IPO mereka. Zynga (ZNGA) CEO Mark Pincus telah melihat nilai saham jatuh oleh 70% sejak IPO Desember pengembang game online.
Slide dalam saham diskon online situs Groupon (GRPN) juga telah memukul CEO Andrew Mason saham sangat sulit. Saham adalah turun 65% sejak debutnya.
Tapi tidak Pincus atau Mason memiliki kekayaan jauh mendekati Zuckerberg's bersih--keduanya memiliki saham di perusahaan mereka bernilai lebih dari $900 juta pada saat IPO mereka harga. Itu berarti bahwa kekayaan bersih Mason's telah jatuh oleh $610.1 juta, sementara Pincus telah kehilangan $650.9 juta dalam Zynga's penurunan.
Pincus juga memiliki 4.3 juta saham dari Facebook Setelah IPO sana, sehingga ia kehilangan $61.2 juta lain di Facebook saham slide sejak saat itu, mengambil kepemilikan Facebook nya ke sekitar $102.4 juta.
Tapi satu media sosial CEO yang telah dilakukan baik sejak IPO nya LinkedIn (LNKD)'s Jeffrey Weiner. Saham perusahaan memiliki lebih dari dua kali lipat sejak Mei 2011 IPO, meskipun mereka off tertinggi mereka memukul ini Mei lalu selama sekitarnya Facebook IPO hype.

sumber cnn

0 comments:

Post a Comment