Pertemuan dokter ikan pertama National Aquarium


Brent Whitaker berbicara Fortune tentang bermimpi dari pekerjaan yang tidak belum ada dan membuat seorang selebriti dari paus sperma yang bernama "Inky."
FORTUNE--Itu cukup sulit untuk menjaga kamar orang bahagia dengan kantor termostat, bayangkan katering untuk kebutuhan termal (dan lainnya) 500 spesies yang berbeda. Brent Whitaker bertanggung jawab untuk lebih dari 12.000 hewan--dan 100 atau begitu orang-orang yang merawat mereka--di National Aquarium dua fasilitas.
Whitaker bekerja jalan ke pekerjaan "wakil direktur eksekutif program biologis" di aquarium di Baltimore, tapi ia dimulai sebagai dokter hewan akuatik, pekerjaan yang ia dan sekelompok sezamannya memelopori.
Whitaker telah menghabiskan masa lalu 22 tahun bersandar cara untuk mempertahankan staf dan pendanaan sementara juga mengurus kebutuhan kesehatan yang tampaknya tidak biasa dari spesies langka. Ia berbicara untuk Fortune tentang bermimpi dari pekerjaan yang tidak belum ada, bagaimana untuk menjaga campuran garam tepat di tangki ikan hiu, dan membuat selebriti ilmiah dari paus sperma yang bernama "Inky."

Fortune: Apa adalah hal yang paling menarik yang telah Anda pelajari dari mengelola begitu banyak hewan?
Brent Whitaker: Hidup adalah keseimbangan untuk mereka. Maksud saya Anda bisa memiliki dua atau tiga tingkat fluktuasi suhu karena pemanas Anda pergi dan tiba-tiba Anda wabah parasit dalam sebuah tangki besar karang.
Jadi Anda berbicara tentang mengelola orang, Anda harus melihat pada jenis yang sama hal-hal untuk hewan untuk memenuhi tujuan Anda. Tapi Anda tidak melihat gaji; Anda sedang melihat menyediakan diet yang tepat, suhu yang tepat dan tepat kelembaban.
MORE: Mendapatkan membanting online? Bagaimana melakukan pengendalian kerusakan
Ini adalah semua investasi yang masuk ke dalam menciptakan pengalaman besar pengunjung dengan hewan yang hidup, karena itu akhirnya lebih terjangkau dari model lama di tempat ketika bangunan ini pertama kali dibangun, kembali di awal 80-an. Konsep: membawa hewan di; mati hewan; pergi menggantikannya.
Itu tidak terdengar berkelanjutan.
Ada dokter hewan tidak ada. Saya dokter hewan penuh-waktu pertama di akuarium di mana saja, dan saya bergabung pada tahun 1989. Mereka memiliki paruh waktu dokter hewan. Pada dasarnya, jika Anda penjaga ikan Anda tahu apa obat untuk dimasukkan ke dalam tangki. Itu tingkat yang berbeda dari praktek, jika Anda akan.
Jadi bagaimana Anda mendapatkan tertarik pada bidang yang hampir tidak ada?
Aku melihat akuarium ketika saya masih kuliah dan jatuh cinta dengan hal itu. Aku selalu ingin menjadi seorang dokter hewan tapi aku juga ingin menjadi seorang ahli biologi laut atau oseanografer, dan aku ingin mencari cara untuk membuat dua hal bekerja bersama-sama.

Aku selesai perguruan tinggi dan aku tidak memiliki nilai untuk pergi ke dokter hewan sekolah, jadi aku pergi ke University of Florida untuk Magister toksikologi akuatik. Pada tahun kedua saya, saya diterapkan ke sekolah kedokteran hewan dan mereka tidak membiarkan saya. Jadi aku pergi dan bertanya kepada mereka mengapa, dan mereka berkata, 'Yah, Anda ingin menjadi dokter hewan hewan akuatik, dan kita berada dalam bisnis menempatkan orang-orang di luar sana yang akan mendapatkan pekerjaan, dan tidak ada pekerjaan yang melakukan ini.' "
Aku berpikir tentang itu ketika saya sedang dalam perjalanan pulang, dan aku benar-benar terganggu. Jadi aku mampir toko hewan peliharaan perjalanan pulang dan meminta mereka untuk semua ikan mereka sakit. Aku kembali ke sekolah dan membedah ikan dan mengatakan kepada toko obat-obatan yang mereka bisa menggunakan untuk menjaga ikan sehat berdasarkan temuan. Tahun berikutnya, mereka membiarkan saya menjadi dokter hewan sekolah.
Lebih lanjut: Nyonya rumah bangkrut... lagi
Dan benar-benar, aku keluar dan tidak bisa menemukan pekerjaan menangani hewan air.
Oh tidak, mereka yang tepat!
Aku benar-benar berakhir di praktek swasta keluar di Florida selama hampir setahun ketika pekerjaan di National Aquarium membuka. Seperti saya katakan, itu pertama penuh-waktu staf dokter hewan yang setiap akuarium mempunyai dibuka.
Apa adalah tantangan terbesar yang Anda hadapi?
Ketika saya mulai, mereka sedang difficultly menjaga hiu yang hidup di dalam tangki besar samudra, yang terhubung ke tangki ikan, dan ikan mulai mati. Jadi kita mulai melihat mereka, dan aku benar-benar terkesan oleh kenyataan bahwa semua ikan ini memiliki tidak parasit. Biasanya, dalam sebuah sistem yang mapan, sehat, Anda melihat semacam parasit.
Hal lain adalah, kita akan pergi ke fasilitas lain untuk menggantikan hiu dan binatang itu akan mati dalam waktu 24 hingga 48 jam. Yang memberitahu saya majorly beres dengan lingkungan.
Ternyata mereka memiliki ketidakseimbangan garam dalam air. Biaya sekitar $30.000 dalam hanya garam, keseimbangan begitu buruk, tapi kami telah sukses besar, binatang yang besar, parasit kembali. Lebih penting lagi, itu mengatur nada untuk bagaimana kita mencegah di masa depan.
Kebutuhan binatang ini tampak begitu rumit. Apakah sulit untuk menemukan ahli yang memahami hewan langka seperti itu?
Itu tergantung. Kami tepat sekarang mencari ahli ubur-ubur, dan kami telah mengidentifikasi beberapa, tapi mereka sulit untuk menemukan daripada, katakanlah, reptil ahli.
Lebih lanjut: Selamat datang pra-MBA boot camp
Saya akan membayangkan mereka juga lebih sulit poster anak-anak dari hewan yang manis seperti lumba-lumba.
Kami melakukan banyak pekerjaan dengan lumba-lumba sekarang dan bagaimana kami hadir mereka kepada publik. Kita melakukan

0 comments:

Post a Comment