Untuk Tahun 2012, Jepang Tawarkan Tiket Gratis 10.000 Wisatawan



Jepang akan menawarkan kepada 10.000 orang wisatawan asing terbang gratis ke negara itu pada tahun depan. Hal ini dilakukan untuk menggairahkan kembali industri wisata di negara itu yang menukik tajam pascabencana gempa dan bocoran nuklir.

Biro Wisata Jepang berencana akan memasukan pertanyaan dalam aplikasi online yang menyatakan, apakah Anda bersedia mendapat penerbangan gratis untuk mengunjungi negara itu? Demikian dikutip media Jepang, Yomiuri Shimbun. 

Kemudian agensi ini akan memilih para pengisi yang sukses mendapatkan penerbangan gratis, dan meminta mereka menuliskan laporan mengenai kunjungan mereka. Tulisannya akan dipublikasikan di internet. 

Otoritas wisata Jepang berharap hal-hal positif dalam laporan para wisatawan mengenai pengalaman mereka di negara itu akan membantu menurunkan tingkat kekhawatiran masyarakat internasional mengenai kunjungan ke negeri matahari terbit tersebut. 

Program ini tetap akan menuntut wisatawan untuk mengeluarkan kocek sendiri pada sektor akomodasi. Namun toh pengeluaran tak lagi mahal, mengingat penerbangan sudah gratis. 

Program berkunjung ke Jepang ini akan dimulai pada April tahun depan, dan anggarannya berasal dari pemerintah negara itu. 


sumber:suarapembaruan.com

0 comments:

Post a Comment