Dua Ekor Angsa Direkrut Sebagai "Alarm Hidup" Di Penjara Brasil



Ada-ada saja cara unik yang dilakukan manusia atau suatu lembaga dalam menangani suatu permasalahan. Memang, cara sederhana terkadang ampuh untuk menangkal sesuatu yang dianggap merugikan. Terkadang tidak semua orang berpikiran sama dalam mensikapi sesuatu hal, tapi manusia itu memang di ciptakan Tuhan berbeda-beda baik dalam kepintaran, kecerdasan maupun dalam karakter. Ini membuktikan bahwa setiap orang sebenarnya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Tapi jangan cepat putus asa jika kita merasa bahwa bakat atau kecerdasan kita minim saja. Tuhan menciptakan setiap mahluk-Nya tentu ada tujuan-Nya, karena Tuhan tidak pernah bermain-main atau iseng dengan setiap karya-Nya. sebuah contoh sederhana yang terjadi di penjara Brasil tengah, merekrut anggota keamanan dengan cara yang sangat unik dan sepertinya sangat sederhana sekali, yaitu menciptakan "alarm hidup" melalui dua ekor angsa.
Sipir penjara Sobral, Wellington Picanco menyatakan, kedua angsa yang ditempatkan dipenjara selalu berisik dan juga berbuat gaduh bila mereka melihat ada gerak gerik yang mencurigakan di penjara tersebut.
Picanco juga menyatakan, angsa-angsa ini berpatroli selayaknya sipir penjara untuk membantu petugas keamanan di penjara tersebut bila terjadi bentrokan antara para narapidana di penjara yang penuh sesak itu.
Dikabarkan pula hewan unggas ini membantu para sipir untuk mengatasi baku hantam antar genk di penjara. Demikian seperti diberitakan Huffington Post.
Penjara Sobral ini dirancang untuk menampung sebanyak 153 narapidana, namun saat ini penjara tersebut kepenuhan. Jumlah narapidana di penjara ini mencapai 255. Otoritas penjara pun tidak memberikan detil lebih lanjut terkait penggunaan angsa di penjaranya.


sumber:okezone

0 comments:

Post a Comment