Glasgow, Kota Budaya Super Modern



GLASGOW merupakan kota terbesar di negara Skotlandia yang dicanangkan sebagai kota budaya pada tahun 1990. Mendengar 'kota budaya' mungkin Anda akan membayangkan jalanan yang penuh dengan bangunan antik dengan masyarakat yang sehari-harinya menghasilkan karya seni khas. Kenyataannya, Glasgow lebih mirip seperti kota modern yang sarat industri.

Dengan bangunan-bangunan canggih berarsitektur modern mahal inilah Glasgow menunjukkan sisi budaya yang berbeda. Glasgow adalah kota sibuk, dengan live musik dan hiburan di setiap sudut kota, dan bermacam-macam Bar, kafe dan restoran yang tidak pernah sepi.
Meskipun kota ini terlihat sibuk, namun seperti ketergesaan urbanisme seperti di Inggris. Glasgow lebih mirip seperti kota-kota Mediterania, meskipun tanpa sinar matahari yang banyak. Kota ini menarik wisatawan selain dengan arsitektur dan tata kotanya, juga dengan keramah-tamahan penduduk lokal. Penduduk sekitar tidak malu-malu melemparkan senyuman pada wisatawan asing dan menawarkan bantuan apabila melihat turis yang kebingungan.
Selain berdiam di kota, pedesaan sekitar Glasgow juga menarik untuk dikunjungi, salah satunya Loch Lomond. Menempuh perjalanan yang melewati pinggiran batu pasir, pegunungan berkabut dan keluar di hutan berbukit dan danau setelah satu jam. Di sini, Anda dapat berkayak di sekitar danau yang dikelilingi hutan.

Glasgow adalah satu dari sekian banyak pesona Eropa yang layak dikunjungi. Sarat sejarah, sarat budaya, namun tetap menawarkan hiburan modern yang tiada hentinya, ditambah pemandangan sekitar yang memanjakan mata.




sumber: travel.okezone.com

0 comments:

Post a Comment