Disainer Kreatif Ciptakan Rumah Dengan Biaya Sangat Rendah



Untuk membangun sebuah hunian yang kita idamkan, sering kali kita dihadapkan oleh permasalahan biaya yang besar, mulai dari pembelian lahan, biaya konstruksi bangunan, hingga aksesori bangunan lainnya. Namun, Anda tidak akan menyangka bahwa dengan biaya hanya US$ 210, Anda dapat memiliki rumah nan modern dengan luas sekitar 97,55 m2 (ini termasuk pembelian tanah hingga pemasangan instalasi) yang dapat dibangun dalam waktu 38 hari!


Dirancang oleh arsitek Challenger / Herb Enns, OS1 Desain, rumah tunggal yang disebut rumah modular Crowsnest Pass ini terletak di Crow Nest, Alberta, Kanada. Rumah ini terlihat begitu efisien dengan mengusung konsep eco-smart. Rumah Challenger nan kualitas ini dibangun dengan standar tertinggi guna kenyamanan pemiliknya. Karenanya, meski terbilang berbiaya murah, bangunan ini pun berani menawarkan garansi hingga 15 tahun.


Layaknya bangunan lain di daerah berhawa dingin, hunian ini pun dilengkapi tempat pembakaran kayu perapian di ruang tamu hingga udara nan hangat bakal mengalir ke semua ruangan. Meski hunian ini juga terlihat memanjakan kita dengan balutan sinar matahari yang menyelimutinya, namun rancangang jendela dibuat demikian tegas guna mengatur cahaya ini.
Meski terbilang sederhana, namun suasana dalam hunian terlihat begitu lapang. Dengan dominasi konstuksi bangunan kayu yang berkualitas, nyatanya malah membuat hunian ini begitu “hidup” dan menyatu dengan lingkungan sekitarnya. Ditambah lagi, hunian ini tidak membutuhkan adanya sistem pendingin. Pasalnya, selain letaknya di area berhawa dingin, sistem pengaturan udara pun tercukupi dengan hadirnya jendela yang hadir hampir di seluruh ruangnya.
Mengenal Challenger

Challenger merupakan jenis perumahan yang dikenal ramah lingkungan dan dibuat sesusai dengan keinginan dari pemiliknya. Mereka dirancang oleh arsitek terkenal Herb Enns dari arsitektur Desain OS1 studio. Selain desainnya yang terlihat berkesinambungan, desain-desain bangunannya juga memberikan kenyamanan dan privasi. Dibangun sesuai dengan standar kualitas tertinggi, bangunan karya mereka juga menawarkan garansi 15 tahun. Seperti prototipe bangunan di atas, sang pemiliknya diketahui memiliki pandangan yang luar biasa di sekitar alam pegunungan. Hunian yang cukup sederhana ini , didominasi bahan kayu. Bahkan, biaya operasionalnya pun lebih rendah sampai 30% dibandingkan dengan rumah standar. Ditambah lagi, hunian ini amat mumpuni sebagai tempat peristirahatan di akhir pekan.

0 comments:

Post a Comment