Setahun Tak Ganti Makeup Wajah Model Menjadi Berantakan


Bagaimana bentuk wajah yang tak pernah dibersihkan dari make-up selama setahun? Dua orang seniman melakukan eskperimen tentang itu. Hasilnya, wajah sang model pun berantakan.
Dikutip dari Daily Mail, dua orang seniman itu berasal dari Belanda. Mereka adalah Lernert Engerlberts dan Sander Plug.

Dalam film pendek yang dibuat keduanya, terlihat seorang model bernama Hannelore Knuts dipakaikan make-up terus-menerus. Make-up yang sebenarnya untuk dipakai selama 365 hari itu hanya dipakaikan dalam sehari saja ke wajah model.

Lernert dan Sander memakai merek make-up yang sama untuk wajah sang model. Peralatan make-up yang digunakan umumnya memang dimiliki para wanita yaitu, foundation, krim blush on, krim eyeshadow dan lip gloss.


Selama syuting sembilan jam, wajah Hannelore tidak henti-hentinya dipakaikan make-up. Wajahnya pun semakin lama semakin tidak dikenali dan sungguh berantakan. Tekstur dari foundation semakin tebal, lip gloss di bibirnya pun semakin tidak berbentuk.

"Kami mengetes 100 lapisan make-up beberapa hari sebelumnya pada seorang model pria," ujarnya. "Kami mencobanya untuk meyakinkan kalau jumlah make-up yang banyak ini tidak akan membuat seseorang meninggal," tambah dua seniman tersebut.

Dalam percobaan pada Hannelore, cukup banyak peralatan make-up dihabiskan. Untuk memakaikan make-up selama 365 hari, setidaknya memerlukan, tujuh botol foundation, dua botol krim blush on, tiga lip gloss dan dua botol krim eye shadow.


sumber:wolipop.com

0 comments:

Post a Comment