Cheetah, Simpanse Sahabat Tarzan Tutup Usia



Cheetah, simpanse yang pernah membintangi film Hollywood Tarzan di tahun 1930-an, menghembuskan nafas terakhirnya di usia 80 tahun akibat penyakit gagal ginjal.

Menurut Direktur Kebun Binatang Florida, Debbie Cobb, seperti dilansir dari kantor berita AP, Rabu (28/12/2011), Cheetah menemui ajalnya di hari Sabtu (24/12/2011), kemarin. Cheetah, ungkap Debie, tiba di kebun binatang Florida, di tahun 1960. Selama hidupnya, binatang berbulu hitam tebal tersebut, lanjutnya , sangat menyukai lukisan jari, dan melihat manusia tertawa. Cheetah menurutnya, juga dapat memahami gejolak perasaan seorang manusia.

Kisah kehidupan manusia hutan bernama Tarzan bersama sahabat dekatnya yang merupakan seekor simpanse bernama Cheetah, yang ditulis oleh Edgar Rice Burroughs, diangkat ke layar lebar oleh sejumlah senias Hollywood, dimana dipelopori oleh sebuah film berjudul Tarzan di tahun 1930-an.

Adapun pemeran Tarzan dalam film tersebut adalah juara Olimpiade cabang renang asal Amerika Serikat, Johnny Weissmuller.


sumber:tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment