Mainan Yang Paling Dicari Anak-Anak Tahun 2011



Mainan Elmo yang bisa berdansa dan menari, menduduki posisi teratas di daftar mainan paling dicari pada 2011[AP]

Mainan tokoh karakter boneka dari Sesame Street yang bisa berdansa dan bernyanyi dan sebuah DVD permainan yang diangkat dari film Harry Potter diyakini bakal menjadi mainan paling dicari anak-anak pada musim liburan 2011 ini. Hal tersebut diungkapkan Toy Insider, baru-baru ini. 

Mainan yang diberi nama Let’s Rock Elmo dan Scene it? Harry Potter: The Complete Cinematic Journey ditempatkan pada posisi teratas dari 20 daftar mainan terpanas yang dikompilasi Toy Insider supaya membantu para pembeli mainan mendapatkan yang tepat untuk usia anaknya. 

“Kami tak mau mainan yang dibeli pada akhirnya akan berada di kamar mandi. Kami mencari mainan yang memang sangat diinginkan oleh anak-anak,” ungkap Laurie Schacht yang memproduksi Toy Insider. 

Menurutnya, trend mainan anak sekarang terkait dengan permainan sosial yang bisa mempromosikan interaksi antara anak dengan orangtuanya. Contoh mainan interaksi ini adalah Redakai Championship Tin, yang direkomendasikan untuk dimainkan oleh anak usia enam hingga delapan tahun. 

Permainan ini membutuhkan penggunaan kartu tiga dimensi (3-D) dan menampilkan gambar-gambar animasi. 

Mainan lainnya adalah Angry Birds yang diyakini disukai anak pada usia enam hingga delapan, dan didasari pada permainan popular di telepon genggam. 

Selain itu ada juga permainan edukasi Leapfrog’s Leappad yang menggunakan desain tablet komputer, untuk dimainkan anak usia tiga hingga lima tahun. Di dalam tabletnya juga ada kamera dan perekam video. 

Selain itu untuk anak perempuan pada usia enam hingga delapan tahun ada mainan dari penyanyi pop idola ABG masa kini, Justin Bieber Rockin Tour Bus dan Concert Stage. Dengan memainkannya, anak-anak perempuan seperti dilibatkan dalam tur penyanyi idola ABG itu. 

Sedangkan Scne it? Harry Potter ditujukan untuk anak sembilan tahun keatas. Dimana mereka diberi kesempatan menguji kemampuan mereka pada film kedelapan serial penyihir muda tersebut yang diangkat dari buku karangan JK Rowling. 

Mainan favorit yang lain adalah uDraw yang ada di permainan tablet komputer. Anak-anak diajak untuk melukis, menggambar dan mewarnai berdasarkan permainan video games. Untuk anak yang lebih kecil ada Pocoyo Swiggletracks yang ditujukan kepada anak-anak satu hingga dua tahun untuk membuat jalur mobil yang akan dilewati Pocoyo yang lucu. 

Adalagi Plasmabike, dan Chuggington Interactive Railways yang bisa dimainkan anak dari usia tiga hingga lima tahun.



sumber:www.suarapembaruan.com

0 comments:

Post a Comment