Cegah Kanker Dengan Minum Kopi



Ada kabar baik bagi para penggemar berat kopi.Banyak alasan positif untuk mengkonsumsi minuman warna hitam ini. Empat cangkir kopi sehari bisa membantu mencegah kanker tumbuh di rahim anda, Para Penelitian telah mengemukakan hasil risetnya, jika kita mengkonsumsi kopi secara teratur  kemungkinan jika d hubungkan lebih rendah dari kanker endometrium.

Wanita yang minum empat atau lebih dari secangkir kopi sehari selama bertahun-tahun memiliki resiko 25 persen lebih rendah untuk terserang penyakit ini dibandingkan mereka yang meminum kopi kurang dari satu cangkir setiap harinya.Para peneliti di Universitas Havard mengatakan untuk pencegahan kanker rahim dapat dilakukan dengan mempertahankan berat badan ideal.Resiko terkena kanker rahim meningkat seiring bertambahnya usia.

Baik kopi berkafein maupun tanpa kafein tampak cukup berperan membantu menangkal penyakit kanker ini.Para Peneliti melakukan risetnya selama 26 tahun dengan 70.000 responden wanita yang telah d uji coba.Kanker rahim diderita oleh 6.400 wanita Inggris. Setiap tahunnya diperkirakan seribu orang meninggal akibat penyakit mematikan ini.

Laporan dari jurnal kanker dan pencegahannya mengatakan minum kopi secara teratur dapat membantu menurunkan kadar hormon yang diyakini sebagai pemicu tumbuhnya kanker. “Uji klinis menemukan bahwa kopi mengandung lebih banyak zat antiokasidan dibandingkan sayur dan buah,” kata peneliti senior, Edward Giovannucci. ***

0 comments:

Post a Comment