Mengaku Dirinya Vampir, Pemuda Ini Gigit Wanita



Lyle Monroe Bensley (19) menggigit seorang wanita karena merasa dirinya vampir yang sedang kelaparan.

Terkadang penyakit kejiwaan memang tidak jelas asal-usulnya. Seperti yang dialami oleh Lyle Monroe Bensley (19) yang menggigit seorang wanita karena merasa dirinya vampir yang sedang kelaparan.
Seperti dilansir Sydney Morning Herald, Bensley membobol apartemen seorang wanita di Galveston, Texas dengan mengenakan celana pendek pada Kamis (18/8/2011) waktu setempat. Saat berhasil masuk, Bensley menggeram dan mengeluarkan suara berdesis dan langsung menggigit serta memukul wanita tersebut diatas ranjang.
Aksi Bensley ini diketahui kepolisian setempat dan langsung mengejar Bensley. Juru bicara kepolisian setempat, Kapten Jeff Heyse, mengatakan saat itu Bensley menyeret seorang wanita keluar apartemen, namun korban berhasil kabur. "Dia mencoba memanjat pagar untuk kabur. Saat ditangkap, dia berteriak-teriak mengaku sebagai vampir berusia 500 tahun yang sedang kelaparan. Saya pernah berurusan dengan sejumlah orang yang mengaku sebagai Yesus dan sebagainya, tetapi baru kali ini saya melihat ada orang yang mengaku dirinya sebagai vampir," ujar Jeff.
Sedangkan menurut ahli psikologi klinis AS, Profesor Josh Klapow dari University of Alabama, mengatakan film-film populer dan siaran-siaran televisi seperti Twilight dan True Blood dapat menginspirasi orang-orang dengan penyakit jiwa. 
"Vampir sangat menonjol di masyarakat kita saat ini dari sudut pandang kultur pop. Informasi itu bisa mendorong halusinasi," ujar Josh.

Sementara itu paramedis setempat telah memastikan bahwa Bensley tidak sedang dalam pengaruh narkoba saat kejadian. Bensley saat ini ditahan dengan jaminan uang US$ 40 ribu dan akan menjalani pemeriksaan kesehatan jiwa.

sumber:tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment