Menyisir Rambut Beresiko Kematian?



MENYISIR rambut umumnya dilakukan orang oleh semua orang. Terutama pada remaja wanita, menyisir bisa dilakukan mereka lebih dari satu kali dalam sehari. 

Bagaimana, bila menyisir rambut berisiko kematian? Kondisi medis langka itu disebut Hair Brushing Syndrome yang baru terdiagnosa belum lama ini.

Kejadian ini bermula dari sang ibu, Sharon (41), saat menyisirkan rambut anaknya, Megan Stewart (13). Tiba-tiba, putrinya itu pingsan dan bibirnya biru.

“Mulanya saya mengira ia kena serangan jantung. Kami memanggil paramedis dan benar-benar ketakutan. Saat diberi tahu, kami semua terkejut dengan kondisi Megan, apalagi dokter belum pernah mengetahui soal ini sebelumnya,” ujar Sharon. 

Para medis menduga Megan mengidap kelainan karena terlahir prematur dan mengalami komplikasi. Megan mengidap hernia diafragma yang menekan perutnya, sehingga hanya satu paru-parunya yang bisa tumbuh. 

Megan sempat dirawat di Royal Hospital selama 18 bulan karena tak cukup kuat untuk pulang. Sindrom aneh itu juga memaksa Megan menjauhi listrik statis.


sumber:kompasforum

0 comments:

Post a Comment