Tim Indonesia Pimpin Klasemen Kalahkan Irlandia



Tim street soccer Indonesia kembali meraih hasil positif di turnamen Homeless World Cup 2011. Bertemu Irlandia pada babak penyisihan Grup G, Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 8-7.
Sebelumnya, tim Indonesia mengalahkan Jerman dengan skor 6-5. Berkat dua kemenangan ini, Sandy Gempur Purnama dan kawan-kawan berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 14 angka. Mereka hanya unggul satu poin dari Skotlandia yang berada di peringkat kedua. 

Tentunya, penampilan Indonesia untuk kali pertama dalam ajang ini sangat membanggakan. Mereka menyapu bersih setiap laga setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Skotlandia, Kirgistan, Romania, dan Jerman.

Homeless World Cup merupakan kompetisi street soccer yang diikuti tim dari berbagai negara dengan membawa isu yang diusung dari negara masing-masing. Indonesia yang diwakili oleh Tim Sepak Bola Rumah Cemara membawa permasalahan HIV sebagai isu mereka dengan empat pemain yang posisif terkena HIV.
Rumah Cemara adalah lembaga swadaya masyarakat yang bergerak dalam perlindungan penderita HIV-AIDS di Indonesia. Ini merupakan keikutsertaan pertama Indonesia dalam ajang tersebut setelah tahun lalu gagal berangkat ke Brasil gara-gara tidak ada pendanaan.

0 comments:

Post a Comment