Ditemukan Di Armenia Potongan Pakaian Wanita Berusia 5900 Tahun


Potongan pakaian buatan 5.900 tahun lalu ditemukan di Armenia [google]


Tim arkeolog di Armenia, baru-baru ini mengumumkan mereka telah menemukan sepotong bagian dari pakaian wanita yang berwarna-warni. Diyakini pakaian ini dibuat sekitar 5.900 tahun yang lalu.   

Penemuan penting tersebut terjadi saat tim arkeolog melakukan penggalian di sebuah gua di Armenia selatan. 

Sebelumnya di tempat yang sama merka menemukan sepatu kulit yang disebut-sebut dibuat sekitar 6.100 hingga 5.500 tahun yang lalu.

 “Ini menjadi contoh bahwa pakaian di masa lalu sudah menggunakan pewarna dengan materi dari sayur-sayuran,” ungkap Pavel Avetisian, direktur Intitut Arkeologi dan Ethnologi Akademi Ilmu Pengetahuan Armenia. 

Potongan pakaian tersebut kemudian dibawa ke Universitas California untuk ditelusuri tahun pembuatannya. Saat ini pakaian tersebut tengah diperbaiki. 

“Setelah kami mampu menyatukan potongan-potongan pakaian ini, kita akan bisa melihat gambaran utuh apa yang dikenakan wanita pada abad ke-39 sebelum Masehi,” ungkap Avetisian. 

Arkeolog itu yakin, kompleks gua tempat ia melakukan penggalian, masih akan mendapatkan sesuatu yang lain. “Saya yakin akan ada temuan lagi yang akan mengejutkan kita,” ungkapnya.



sumber:suarapembaruan.com

0 comments:

Post a Comment