Katak-Katak Beracun Di Dunia




Apa yang fantastis dari katak yang belum pernah Anda lihat?Lihat pemandangan indah katak warna-warni dan menakjubkan yang berbeda di dunia.

Terkadang beberapa orang mengkoleksi katak karena warnanya yang indah, padahal terkadang itu sangat berbahaya, bisa-bisa katak tersebut sangat beracun dan menimbulkan penderitan bahkan kematian bagi pemiliknya.  Disini kita dapat belajar tentang katak-katak apa saja yang beracun!

Strawberry Poison Dart Frog :



Jenis-jenis katak ini memiliki kulit merah terang. Mereka sebagian besar ditemukan di Amerika Tengah, dan Jenis-jenis katak seperti ini sangat berbahaya bagi manusia.

Menurut penelitian terbaru bahwa ditemukan sejenis semut  yang merupakan spesies yang kecil yang ditemukan di kulit katak sebagai penyebab utama racunnya dan bukan tungau; seperti yang diperkirakan selama ini.

Splash-backed Poison Frog:


Katak ini memiliki kulit hitam dan putih. Ia ditemukan di hutan hujan Ekuador dan Peru. Memiliki racun sangat berbahaya di kulit dan mampu membunuh lima manusia dalam satu waktu. Memang katak ini terlihat bagus dan indah tetapi merupakan katak sangat berbahaya di dunia.


Golden Poison Frog:



Adalah katak racun mematikan di dunia. Ditemukan di Belanda dan dapat membunuh hingga 20 orang dan dua gajah besar Afrika.

Manusia bisa mati jika ia tersentuh racunnya. Dan serangan racun akan langsung menuju jantung sehingga membuat gagal jantung.

Phantasmal Poison Frog:


Katak kecil ini  berbahaya. Racun dengan mudah dapat membunuh hewan dan juga manusia. Jumlah katak ini sangat rendah di dunia dan langka.

Dyeing Dart Frog:


Racun ini digunakan untuk pertahanan diri dan datang dalam berbagai warna. Katak ini termasuk katak terbesar ketiga sebagai katak beracun. Racun katak ini juga digunakan oleh suku-suku tertentu untuk tujuan berburu.


Red-backed Poison Frog:


Terlihat seperti katak kecil yang biasa, lemah dan menakjubkan dan juga orang yang terkena racun katak ini seakan-akan tidak memiliki cedera serius, padahal memiliki kekuatan racun yang sangat mematikan, bahkan untuk membunuh binatang besar sekalipun.  Memiliki pertahanan  yang besar terhadap  musuh  apapun.  Racunnya  sangat berbahaya karena seperti  racun  ular  besar.

Black-legged Dart Frog:


Merupakan katak yang paling beracun ke dua di dunia . Anda dapat menemukan katak ini di Western Kolombia. Terlihat lebih kecil dari katak lain. Hal ini juga terlihat sepertinya kurang berbahaya. Tapi dibalik semua itu, racunnya mengakibatkan kematian bagi manusia.

Giant Leaf Frog:


Ini adalah katak yang sangat menarik dan dikenal sebagai katak monyet. Katak yang sangat  mengancam. Racunnya dapat menjadi penyebab  kanker dan penyakit berbahaya AIDS dan lainnya. Katak ini sendiri menyuntikkan racun dalam tubuh lain.

Lovely Poison Frog:


Racun katak ini indah juga dikenal sebagai  katak racun bergaris. Katak ini sebagian besar ditemukan di Amerika Tengah. Racun katak ini rendah sebagai 0,8 mikrogram tapi walau demikian tetap berbahaya bagi manusia dan bisa menyebabkan gagal jantung.


Blue Poison Dart Frog:


Katak ini memiliki racun kualitas rendah tapi tetap saja berbahaya bagi manusia. Habitat katak di Amerika Selatan. Sebanyak 2 mikrogram dari racun bisa membunuh manusia dengan mudah, bahkan dapat membunuh predator tanpa peringatan terlebih dahulu.

Golfodulcean Poison Frog:


Katak indah yang memiliki warna mencolok. namun,  mengandung racun mematikan.

Corroboree Frog:


Katak Ini  berbahaya, dan mudah dikenali karena corak garis-garis kuning mereka dan  banyak ditemukan di Australia. Katak ini dapat menghasilkan racun dengan sendirinya.  Mereka merupakan jenis katak yang indah tetapi memiliki racun mematikan.


sumber: thewondrous.com

0 comments:

Post a Comment