Salah Satu Pendiri Gadget Terkemuka, Meninggal Dunia



Kabar duka menghinggapi dunia gadget. Pendiri salah satu gadget terkemuka dunia, yakni Steve Jobs meninggal dunia Rabu malam di usia 56 tahun. Nampaknya Apple kini kehilangan sosok kharismatik yang gemar bercelana jeans tersebut.

Seperti diketahui pertarungan Jobs melawan kanker pankreas diduga menjadi penyebab dirinya mengundurkan diri sebagai CEO Apple 25 Agustus lalu. Pihak Apple pun menyatakan kesedihannya dengan berkata 'kini ia sudah tidak bisa lagi memenuhi kewajiban dan memenuhi harapan sebagai CEO Apple'. Namun meskipun dirinya sudah tidak lagi menjabat sebgai CEO Apple, semua karyawan masih menghormati dan mengaguminya.

Dilansir okezone dari berbagai sumber, Kamis (6/10/2011), Jobs dikenal sebagai 'fanboy' namun juga dianggap matrealistis. Akan tetapi anggapan tersebut disangkal karena Jobs memiliki kharismatik ketika membuat beberapa produk dan memiliki dampak mendalam karena telah menciptakan teknologi yang bersifat pribadi.

Perwujudan paling jelas dari hal di atas adalah tradisi konsumen yang berbaris di luar toko Apple untuk membeli versi terbaru dari gadget dalam jumlah sedikit dan tidak dijual ditempat lain.
Jobs Terampil dalam meningkatkan citra pribadinya secara konsisten. Sehingga yang paling melekat pada dirinya ialah pria berleher tinggi dan bercelana jeans.

Tentu saja, Jobs memiliki daya tarik yang luar biasa bukan hanya tentang hype (publisitas yang berlebihan) dan citra diri. Dia juga dianggap sebagai salah satu visioner dari beberapa CEo dengan kreativitas dan kecerdasan yang tinggi untuk memajukan perusahaan.

Apple telah merevolusi industri komputasi personal, mengguncang industri musik dan mengatur pertumbuhan konsumen smartphone. 

Kini Jobs telah pergi dari dunia gadget untuk selamanya dan tidak bisa lagi memberikan saran kepada Apple untuk menentukan strategi yang tepat guna bersaing di pasar global.


sumber:techno.okezone.com

0 comments:

Post a Comment