Unik, Wanita Ini Kecanduan Mengumpulkan Boneka Antik



Kathy Libraty, seorang kolektor boneka antik dari Brooklyn, New York, telah menghabiskan  25  tahun  terakhir  mencari  boneka antik, dan sekarang memiliki koleksi lebih dari 1.000 item yang bernilai sekitar $ 2 juta.

Percaya atau tidak, daya tarik Kathy dengan boneka tidak dimulai ketika ia masih kecil.  Lahir di Prancis, ia dan orang tuanya berimigrasi ke AS, saat ia berumur 4 tahun. Setelah lulus dari Brooklyn College dengan gelar BA dalam Seni, gairahnya untuk fotografi membawanya ke Eropa dan Timur Tengah, di mana ia mengambil jurusan karya seni dalam sejarah dan seni tua. Ketika dia dan suaminya, Frank, membeli sebuah rumah tua bergaya Victoria, Kathy memutuskan untuk mengejar cita-citanya mengejar barang antik dan mulai  menghadiri lelang  negara.  Dia  tertarik bahkan terkadang membeli boneka dari orang lain yang sebenarnya  boneka  itu telah rusak atau kehilangan bagian-bagian tubuhnya, dan selalu menukarnya dengan sejumlah uang yang lebih dari cukup.
25 tahun  lalu,  Kathy  Libraty  benar-benar menjadi  kecanduan  untuk mengumpulkan  boneka-boneka antik.  Dia  dan Frank  mengemudi di sekitar  lingkungan  ketika pertama kali mereka melihat  seorang pria  mengosongkan  kotak  barang antik ke  tempat sampah.  Dia melihat  kaki  boneka  mencuat  dan mengatakan  Frank untuk  menghentikan mobil.  Mereka mendekati pria itu dan bertanya apakah  ia akan  membuang semuanya, dan orang itu menjawab  "Ya,  itu semua  sampah  tua yang kotor". Ya, itulah kenangan pertama kali Kathy Libraty benar-benar sangat tertarik dengan boneka-boneka antik.


sumber: www.odditycentral.com

0 comments:

Post a Comment