6 Hewan-Hewan Langka Yang Unik


Inilah hewan-hewan yang termasuk unik dan langka, karena hewan-hewan ini sulit ditemukan dan jarang sekali orang melihatnya. Kalau pun melihatnya, pasti ditempat tertentu, misalnya di kebun binatang atau di habitat aslinya.


1. Burung Heriang Raja

Burung Heriang biasanya dipandang sebagai seekor burung hitam, jelek dan membosankan. Namun, Hering sangat cantik dalam hal warna. Tubuh mereka berwarna, putih di atas dan putih di bagian bawah, sementara kepala mereka ditutupi dengan berbagai warna mulai dari merah, oranye, kuning, biru dan ungu. 


2. Kepiting Laba-laba Jepang

Kepiting terbesar di dunia memiliki kaki yang bisa mencapai 4 meter dan berat mencapai 20 kilogram (44 pon). Mereka juga dapat hidup selama ribuan tahun.


3. Ngengat Vampir

Tidak semua kupu-kupu dan ngengat nektar minum, ngengat vampir kenyataannya minum darah. Ngengat ini menggunakan batang hidung yang runcing tajam ketika menebus kulit tubuh korbannya dan menghisap darahnya. Mereka juga terkadang menggigit manusia. Untungnya mereka tidak beracun atau menimbulkan efek penyakit.


4. Kumbang Jerapah Penggerek

Kumbang ini memiliki leher yang panjang dan ramping (yang hanya dimiliki jantan).  Jenis kumbang ini pada umumnya memiliki warna yang berbeda-beda, namun sebagian besar memiliki warna tubuh hitam dan merah saja.


5. Katak Free Trichobatrachus Robustus

Katak ini berasal dari Afrika, mendapatkan namanya dari struktur sisi shell mirip dengan rambut laki-laki. Rambut berguna untuk meningkatkan daya katak ketika menyerap oksigen. Katak jantan menghabiskan waktu lama untuk menjaga telur hingga menetes. Fakta lain yang mengesankan dari katak ini adalah bahwa mereka memiliki cakar yang kuat.


6. Ikan Barreleye 

Keberadaannya sebenarnya sudah teridentifikasi sejak tahun 1939. Namun, itu hanya dari specimen yang telah meninggal. Ikan yang terlihat dalam ukuran gambar sekitar 15 inci panjangnya.

0 comments:

Post a Comment