Pele Siap Jadi Duta Kehormatan Piala Dunia 2014



Sang legenda sepak bola Pele, Selasa (27/7), menyetujui undangan dari Presiden Brazil Dilma Rousseff untuk bertindak sebagai duta kehormatan bagi Piala Dunia 2014. 

Pesepak bola Brazil berusia 70 tahun itu mengatakan ini merupakan suatu kehormatan yang tidak dapat ditolaknya. 

"Dari Piala Dunia pertama yang saya mainkan (di tahun 1958) saya sudah melakukan ini. Saya membela dan mempromosikan Brasil. Ini adalah tanggung jawab yang sangat besar," ujar Pele. 

Pele mengatakan kepada rekan-rekan senegaranya untuk menunjukkan kebanggaan mereka menjadi tuan rumah turnamen ini dengan mengesampingkan kecaman atas keterlambatan dan kelambanan dari tahap persiapan untuk menggelar Piala Dunia yang mungkin terbaik yang pernah ada. 

Menteri Olahraga Brasil Orlando Silva mengatakan Pele adalah suatu pilihan yang alami karena 'semua hal yang telah dilakukannya bagi olahraga di Brazil. Dia adalah orang yang tahu banyak tentang dunia sepak bola. Dia akan membantu dan mewakili kami'. 

Pele ikut andil dalam kemenangan Brazil di Piala Dunia sebanyak tiga kali, 1958, 1962 serta 1970, dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang waktu dengan telah mencetak sebanyak 1.281 gol sepanjang masa karirnya.


mediaindonesia.com

0 comments:

Post a Comment