Jepang Kalahkan Korea Selatan Dengan Skor Telak



Kemajuan sepakbola Jepang sungguh-sungguh luar biasa! Sekali pun untuk postur tubuh mereka rata-rata kalah tinggi dari pemain Korea Selatan, namun teknik dan kecepatan, pemain Jepang tidaklah kalah, dan kali ini permainan Jepang seperti kesetanan; seakan-akan mereka ada dimana-mana. Kemanapun bola melaju, selalu ada pemain Jepang yang siap mengawal dan mengolah si kulit bundar ini. Kelebihan permainan Jepang kali ini mereka sangat memiliki kerja keras dan daya juang yang sangat tinggi. Mungkin ambisi mereka yang ingin merajai kawasan benua asia.

Shinji Kagawa menjadi bintang dalam kemenangan Jepang atas rivalnya di Asia, Korea Selatan. Tak tanggung-tanggung, Kagawa yang baru pulih dari cedera langsung mencetak dua gol dan menjadi mimpi buruk bagi para pemain Korea Selatan.

Shinji Kagawa kembali usai absen selama tujuh bulan akibat cedera retak kaki. Penyerang Borussia Dortumund ini benar-benar tampil mengesankan, namun dirinya merendah karena merasa sangat terbantu lini tengah timnya yang tampil efektif.

“Hari ini kami bermain dengan sangat bagus, para gelandang bergerak dengan baik, semua orang bekerja dengan sempurna. Kini kami harus menghadapi tekanan untuk menjaga level permainan kami untuk laga selanjutnya,” ujar Kagawa seperti dilansir dari Goal, Kamis (11/8/2011).

Kagawa mencetak gol pertama dan terakhir Jepang di menit 35 dan 54, sementara satu gol lainnya disarangkan oleh Keisuke Honda di menit ke 53. Hasil ini tak pelak membuat Honda merasa gembira atas keberhasilan timnya mencukur Korea Selatan.

“Kami berjuang keras di 20 menit pertama, sehingga kami tidak bisa menemukan ritme permainan, namun setelah gol pertama kami menjadi percaya diri dan memainkan (laga) dengan baik. Ini memudahkan para pemain muda,” papar Honda menilik ada beberapa pemain muda yang dipanggil oleh sang pelatih, Alberto Zaccheroni.

Pertandingan persahabatan ini menjadi salah satu tolak ukur Jepang untuk menghadapi laga penyisihan untuk Pra Piala Dunia 2014. Sementara itu, Korea Selatan tentu harus berjuang keras untuk memperbaik skuadnya, terutama agar bisa melewati penyisihan Pra Piala Dunia 2014.



sumber:okezone

0 comments:

Post a Comment