Christopher, Pengajar Matematika Yang Sabar


Almarhum Christoper Melky Tanujaya di Rumah Duka di Atmajaya, Jakarta Utara. Christoper tewas akibat luka tusuk, Senin (5/12/2011)

Tampaknya kepandaian siswa berprestasi, Cristoper Melky Tanujaya (16) dalam bidang Matematika tak membuat ia harus pelit dalam berbagi ilmu.

Pasalnya remaja yang tewas ditusuk senin lalu oleh orang tak dikenal, membuat rekanan satu asrama di Singapura, yakni Nadriel, Indra dan Reynard merasa kehilangan sosok Cristoper, sang peraih medali Matematika pada Olimpiade 2009.

"Hebat banget Melky (Panggilan Cristoper) itu Matematikanya," kata Reynard, kepada wartawan, kemarin, di Rumah Duka Atma Jaya, Jakarta Utara.

Namun yang membuat sosok remaja 16 tahun tersebut dikenang adalah sosok yang berbagi. "Saya senang sekali punya temen kaya Melky, ibaratnya dia tuh sabar banget kalau temen-temennya ga ngerti. Dia masih mau ngulang untuk mengajarkan hingga temannya mengerti," ungkapnya

Indonesia kini merugi, pasalnya kini nama Cristoper, harapan anak bangsa, yang mampu mengharumkan nama Indonesia di bidang Sains Nasional telah menghembuskan napas terakhir, ketika dalam perawatan medis, di RS Atmajaya, Jakarta Utara, akibat luka tusuk yang membuat ia tak tertolong.

"Kami sangat kehilangan, semoga Melky tenang di alam sana, " terangnya.




sumber:www.tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment