Pelestarian kesaksian hukum - pengadilan wartawan atau elektronik?


wartawan pengadilan semua untuk memberikan catatan objektif tentang proses pengadilan. Mereka dilatih untuk mencatat dan menuliskan kesaksian kata yang diucapkan di atas kertas atau catatan elektronik. Catatan ini membantu untuk mengingatkan semua pihak yang terlibat dalam kasus apa yang dikatakan di pengadilan, sehingga kasus tersebut dapat ditentukan berdasarkan teks dapat dilihat.

P Bagaimana catatan kesaksian yang dibuat oleh

Terdapat tiga metode untuk melestarikan bukti atau kesaksian dalam persidangan: (1) wartawan singkatan bisa drop kata dengan menekan tuas pada mesin, (2) petugas wartawan untuk hadir sistem pemantauan elektronik (dan kadang-kadang kamera video) untuk menangkap kata yang diucapkan, atau (3) catatan elektronik akan ada partisipasi langsung atau campur tangan manusia. Ketiga sistem untuk merekam kata-kata kesaksian, namun berbeda dalam harga dan utilitas. Semua kasus pidana dihadiri oleh reporter pengadilan, tapi reporter pengadilan diperlukan dalam dengar pendapat sipil hanya jika partai meminta satu.

P Apa sistem yang paling efektif

Ada perdebatan terus antara mereka yang percaya bahwa lebih murah dan lebih efisien untuk proses pengadilan elektronik direkam dan ditranskrip hanya jika transkrip mutlak diperlukan, dan mereka yang percaya bahwa seorang reporter steno hadir untuk mencatat kesaksian wartawan najučinkovitije.Stenografski bisa mendengar salah, salah atau keliru dalam mencatat kata-kata. Namun, bahkan sistem elektronik ini dapat crash, terlepas dari sistem kopije.Čisto rekaman keamanan elektronik tanpa keterlibatan manusia langsung bisa murah, tetapi sangat rentan untuk menyelesaikan kegagalan, risiko hilangnya ada catatan sama sekali.

P Berapakah nilai dari wartawan keterlibatan manusia steno

notulis steno mengambil serangkaian prosedur seperti yang terjadi, apa pengadilan tentang apa yang harus atau tidak harus dimasukkan dalam catatan, serta operator sistem odelektronički. Beberapa percakapan tidak harus diambil, seperti hak istimewa pengacara-klien diskusi atau perdebatan dengan hakim dari apakah informasi tertentu akan muncul dalam catatan. Hanya saat ini orang dapat membuat penilaian tersebut. Selain itu, jika dua orang berbicara sekaligus atau pembicara sulit dimengerti, wartawan yang hadir mungkin akan diminta untuk menghentikan proses dan meminta penjelasan, sehingga memberikan catatan yang mungkin lebih akurat daripada rekaman elektronik tanpa pengawasan.

P Faktor-faktor apa membuat pelaporan elektronik menarik?

elektronik setia dapat mencerminkan pengalaman ruang sidang secara keseluruhan, karena termasuk nada elektronik infleksi suara dan jeda dalam berbicara, dan mungkin video. Hal ini memungkinkan baik secara simultan membaca dan mendengarkan rekaman, yang tidak dapat dicapai dengan catatan steno. Elektronik pelaporan biaya setengah sampai dua pertiga harga dari catatan steno, karena memiliki hingga sepuluh trek stereo didasarkan pada beberapa mikrofon, sering mungkin untuk mencari tahu pernyataan tumpang tindih, yang mungkin mustahil untuk wartawan steno ke bawah.

P Sebagai catatan pengadilan dapat digunakan setelah sidang selesai?

Kadang-kadang pihak yang bersengketa tidak percaya kesalahan dalam percobaan menyebabkan hasil yang salah. Dalam meninjau kasus ini, pengadilan banding akan membaca atau mendengarkan bagian yang relevan dari proses, ketika perhatian tertarik pada beberapa kata yang relevan dari pengacara. Karena pentingnya membuat keputusan berdasarkan catatan, sistem pencatatan yang dapat diandalkan sangat diinginkan, meskipun tidak aturan pengadilan memungkinkan para pihak untuk litigasi sebagai pengganti pernyataan setuju bukti dan prosedur, jika tidak ada catatan tersedia.

0 comments:

Post a Comment