Mayoritas Orangtua Takut Anaknya Kecanduan Facebook



Sebuah penelitian terbaru dari Nominet Trust menemukan bahwa mayoritas orang tua takut anak mereka kecanduan situs jejaring sosial seperti Facebook.

Seperti yang dikutip dari CBR, Kamis (7/7/2011), penelitian tersebut juga menemukan bahwa satu dari 12 orang memiliki ketergantungan akan internet. Selain itu, penelitian tersebut juga menemukan bahwa kecanduan internet dapat menyebabkan depresi, kemarahan dan tensi tinggi, ketika mereka tidak memiliki akses internet.

Empat dari lima orang tua takut kalau anak mereka akan kecanduan Facebook, sementara satu dari tiga orang tua berpikir kalau Facebook 'mencuci otak' anak mereka.

Selain itu, rusaknya penglihatan mata juga terlihat pada anak-anak yang menggunakan internet lebih dari tiga jam dalam satu hari.

"Tapi Nominet Trust percaya kalau internet juga menjadi sumber kebaikan. Kami juga mendanai proyek agar masyarakat bisa berinternet dengan sehat dan lebih baik," ujar Annika Small, Direktur dari Nominet Trust.

Small mengatakan bahwa penelitan Nominet Trust dilakukan agar bisa menyediakan ke masyarakat sumber jelas yang bisa membantu mereka berselancar aman di internet.

"Saya ingin melihat debat di antara para pembuat kebijakan, mengenai efektivitas dalam penggunakan teknologi interaktif pada otak dan perilaku anak muda, tanpa harus dicemaskan oleh orang tua mereka," pungkas Small.


sumber: okezone

0 comments:

Post a Comment