Ujilah Segala Roh



"Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia." (I Yohanes 4:1).

"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas." (Matius 7:15).
Salah satu ciri penyesat adalah selalu membuat agar setiap umat Tuhan ragu2 dengan kebenaran Alkitab dan mereka biasanya hanya mengutip ayat2 Alkitab sepotong-sepotong (tidak utuh) yg hanya digunakan sebagai alat untuk memutar balikan kebenaran Alkitab. Waspadalah, karena hal seperti ini indentik dengan cara kerja iblis yang selalu menanamkan kepalsuan2.

Hati-hati, jangan langsung percaya dengan segala hal yang sifatnya spektakuler, demonstratif atau keajaiban, karena kuasa setan sanggup melakukan hal yang demikian.
"Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga." (Matius 24;24).
Ujilah hal yang demikian dan cari tahu apa maksudnya? Saya sangat yakin dan percaya mujizat Tuhan tetap dan masih terjadi hingga saat ini. Namun, agar tdk membuat kebenaran itu menjadi samar, ujilah segala roh yang mempengaruhi kita. Ingatlah Roh Kudus bekerja di dlm kita dan pastinya jika rohani kita 'peka' tentu ada peringatan2 terlebih dahulu jika itu bukan datang dari Tuhan.

Iblis bisa menyamar sebagai malaikat terang, menyamar menjadi 'nabi'. Waspadailah itu semua! Kepekaan rohani penting agar apa  yang diterima; baik melalui mimpi, penglihatan, nubuatan, ataupun pernyataan2 lainnya harus di uji kebenarannya. Tuhan itu Maha Kuasa; apa pun juga Ia sanggup melakukanNya, tetapi perlu di catat bahwa apa yang Tuhan sampaikan selalu ada maksud dan rencanaNya bahkan pesanNya pasti teruji kebenaranNya.
Jangan takut terhadap penyesat, tolak ajaran mereka dengan tegas, karena kita dipihak pemenang! Allah pembela kita, siapa yang sanggup melawannya?
"Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia." (1 Yohanes 4:4). ***

0 comments:

Post a Comment