Tanpa Integritas Aku Sama Sekali Tidak Layak Bagi Tuhan



Integritas berasal dari kata integer yaitu utuh. Aspek integritas sangat luas karena mencakup berbagai aspek dan integritas adalah syarat mutlak yang dimiliki dalam kepemimpinan.

1.  Dalam integritas ada kejujuran.

a.  Kejujuran dimulai dari kata - kata kita.  Amsal 12:22  Amsal 15:8

Kita harus memiliki kehidupan yang dikenan oleh Tuhan. Apa beda orang yang diurapi dan dikenan? Ex. Simson orang yang diurapi oleh Tuhan tetapi dia bukan orang yang dikenan oleh Tuhan. Kita butuh urapan Tuhan tetapi kita butuh juga agar kita dikenan oleh Tuhan.

b.   Kejujuran dalam keuangan (Luk 16:11)

Kebahagiaan juga di tentukan dari kejujuran kita dalam hal keuangan. Kejujuran adalah salah satu tingkat kedewasaan

2.  Dalam integritas ada hati yang murni

Hati yang murni atau ketulusan adalah apa adanya. Apa yang keluar dari mulut sama dengan apa yang ada didalam hati.

Musa berani menolak apa sesuatu yang tidak benar. Belajar menolak sesuatu yang populer. Berani untuk melawan arus. Kunci sukses dan keberhasilan seseorang adalah ketika kita memiliki integritas.

Kisah 24 : 16

3.  Dalam integritas ada kehidupan yang apa adanya

Ini berarti bahwa dimanapun berada, memiliki kehidupan yang sama. Apa adanya adalah be your self yaitu kita harus menghargai bahwa kita adalah karya Tuhan yang unggul (maha karya Allah = masterpiece) Efesus 2:10

Kehidupan kita special dimata Tuhan

4.  Dalam integritas ada keberanian mengaku salah

Jika kita memang salah, akui hal itu. Dalam rumah tangga akan memiliki kehidupan yang berbahagia jika kita mau memiliki kehidupan yang mengakui kesalahan. Kecenderungan manusia adalah tidak mengakui kesalahan dan inilah dosa di taman Eden. Mengapa manusia memiliki kecenderungan menyalahkan orang lain karena ego manusia. Ada kesombongan didalamnya. Salah satu ciri kedewasaan rohani adalah mau menanggalkan ego manusia.

5.  Dalam integritas ada tanggung jawab

Apapun tugas yang diberikan kita harus memiliki tanggung jawab menyelesaikan pekerjaan sampai dengan tuntas. Miliki mental semangat hidup didalamnya untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab.

6.  Dalam integritas ada kepercayaan

Orang yang memiliki integritas adalah orang yang dapat dipercaya. Ams 20:6

Orang yang dapat dipercaya akan diberkati.

7.  Dalam integritas ada keberanian memilih yang benar

Orang yang memiliki integritas bukan sekedar memilih yang menyenangkan tetapi juga keberanian memilih yang benar. Jangan kita sampai salah pilih dan menjual apa yang menjadi kebenaran. Ibrani 11:24 - 27

(sumber:James Alfyn Muaja-FB)

0 comments:

Post a Comment