Manfaat Pisang Untuk Kecantikan & Pengobatan



Pisang, buah yang kaya akan vitamin ini ternyata banyak sekali manfaatnya bukan cuman mengandung gizi dan vitamin saja, ternyata buah pisang juga bisa sebagai obat untuk kecantikan dan mengandung protein. Vitamin yang terkandung di dalam buah pisang berguna untuk membuat kulit kita menjadi halus dan bersinar. Dibawah ini adalah khasiat buah pisang, antara lain :

Bisa menyembuhkan kaki kering dan pecah-pecah

Cara pemakaiannya kupas dulu buah pisang setelah di kupas Belender buah pisang tersebut sampai halus, selanjutnya campur buah pisang dengan air hangat lalu oleskan ke bagian kaki yang kering atau pecah-pecah

Dapat menghilangkan jerawat dan noda jerawat di wajah

Cara pemakainya : Belender 1 Buah pisang sampai halus lalu tambahkan dengan satu sendok susu bubuk dan satu sendok makan oatmeal. Sebelum di oleskan kewajah, terlebih dahulu wajah di bersihkan dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk setelah kering, oleskan buah pisang yang sudah di haluskan tadi, selanjutnya campur dengan bahan yang lainnya ke wajah kita, tunggu sampai beberapa saat lalu bilas dengan air bersih, lakukan ini ber ulang-ulang.

Menyembuhkan mata kering

Jika mata anda terasa kering maka
konsumsilah buah pisang ini karena buah pisang sangat kaya akan kalsium yang membantu mengontrol pelepasan keseimbangan natrium dan cairan dalam sel yang membuat mata anda menjadi kering.

Dapat menghaluskan rambut dan mengurangi rambut rontok

Haluskan 1 buah pisang lalu campur dengan yogurt segar lalu oleskan ke rambut anda dan diamkan selama satu jam. setelah 1 jam bersihkan rambut anda dan lakukan langkah-langkah ini dengan teratur selama 1 bulan dan lihat perubahan hasilnya. ***

titikbatas

1 comment: