Selalu Ada Harapan



Yeoh Choo Kheng atau yang dikenal sebagai Michelle Yeoh, semasa kecil ia mempunyai impian untuk menjadi seorang ballerina (penari balet). Namun impiannya itu kandas ditengah jalan ketika punggungnya terluka parah pada usia 16 tahun. Ia menyerah dan berganti karier.

Tapi profesi barunya itu tidak membuatnya nyaman. Dan akhirnya ia memutuskan untuk menentang nasehat dokter dan melanjutkan mengejar impiannya. Dengan percaya diri, Michelle akhirnya menjadi pepenang ratu kecantikan Malaysia pada tahun 1983 di usia 21 tahun, dan iapun dilirik oleh Jacky Chan dan idustri film hongkong.

Setelah membintangi film ke-5 pada tahun 1988, Michelle menikah. Sayangnya pernikahan Michelle selalu dipenuhi tangis dan kesepian. Pada tahun 1992 ia bercerai. Sekali lagi impian Michelle berantakan. Meski demikian, ia tetap tidak mau berlarut-larut menangisi kemalangannya. Ia tetap optimis bahwa ia terlahir bukan sebagai orang yang malang.

Setelah 4 tahun berhenti berkarier, ia kembali ke dunia perfilman. Sukses membintangi Police Story 3 bersama Jacky Chan, membuatnya menjadi aktris terpopuler dan termahal di Asia. Bukan hanya itu saja, ia akhirnya menjadi salah satu aktris top Hollywood.

Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan. namun itu bukanlah akhir dari semua impian kita. Tidak ada sukses yang diraih tanpa melewati jalan kegagalan. Kegagalan adalah proses pembelajaran tentang banyak hal yang belum kita pahami.

Kegagalan akan membentuk kita menjadi manusia yang berkarakter dan tangguh, tidak mudah rapuh.

Ketika hatimu sedang dikuasai kekecewaan karena kegagalan, jangan biarkan dirimu terus menerus berada didalamnya, keluar dan percayalah masih ada harapan. Lakukan apa yang masih bisa saudara lakukan hari ini.

"KARENA MASA DEPAN SUNGGUH ADA DAN HARAPANMU TIDAK AKAN HILANG"


Lisa Esther

0 comments:

Post a Comment