Tak Sempurna Bukan Berarti Tak Berguna



Ketika aku melihat menara Pissa yang miring ada suatu pelajaran yang kutarik yaitu walaupun bangunan tersebut miring tidak berdiri tegak seolah tak sempurna dan dianggap ''cacat'' namun ternyata dari situlah menara tersebut bisa menjadi obyek wisata dunia yang terkenal , dan bisa menjadi berarti bagi masyarakat dan dunia. Aku berpikir kalo bangunannya berdiri sempurna dan lurus pastinya menara ini akan menjadi menara biasa dan tidak akan menjadi obyek wisata terkenal didunia dan pastinya masyarakat sekitar dan negara tidak mendapatkan penghasilan dari sektor ini.

Friends, terlebih lagi Tuhan, Dia mencipta kita sebagaimana kita ada punya maksud yang mulia walaupun kita seolah tak sempurna. Mungkin kita memiliki kekurangan, mungkin kita memiliki kecacatan, tapi Tuhan punya maksud yang mulia dibalik itu semua. Dia tidak penah salah dalam menciptakan kita , dan Dia punya rencana mulia untuk menjadikan kita saluran berkat dan menjadi lebih berarti bahkan menjadi lebih dari pemenang di waktunya Tuhan karena aku mengalaminya sendiri.

Aku dulu berpikir seolah tak sempurna, punya iq rendah dibawah normal, idiot, lemah fisik dan mental, menjadikan aku berpikir seolah hidupku ini tidak berarti, tidak bisa menjadi saluran berkat, bahkan aku pernah kecewa dengan Tuhan menganggap Tuhan tidak adil menciptkan aku dengan keadaan begini. Tapi ternyata pikiranku salah total, dibalik ketidak sempurnaanku itu Tuhan beracara (bekerja) dan menyatakan kemulian-Nya. Dia menjadikan aku saluran berkat bagi keluarga, teman dan saudara. Dia menjadikan aku seorang pengusaha Tour n Travel dan Cargo. Sekarang aku bersyukur ternyata yang seolah tak sempurna ini oleh dunia bukan berati tak berarti di tangan Tuhan. Dia sanggup mengubah segalanya , kita hanya diminta percaya pada Tuhan, dan berjalan bersama dengan Tuhan, itu saja tidak lebih.

Sumber : indra

0 comments:

Post a Comment