Pikirkan Lebih Cermat Sebelum Melakukan Operasi Plastik



Manusia selalu mencari rahasia untuk dapat awet muda dan memiliki kulit yang halus tak bernoda. Dan ketika operasi plastik ditemukan banyak yang berpendapat bahwa rahasia tersebut telah didapat. Tetapi keberhasilan operasi plastik ternyata hanya dapat memberikan perbaikan sampai batas tertentu saja.
Orang yang kulitnya sudah berkeriput sebelum waktunya dapat memanfaatkan pertolongan operasi, yaitu berupa sayatan disekeliling garis rambut. Kedua belah sisi kepala dan kulit yang menggelantung ditarik supaya kencang. Inilah yang disebut 'face lift'.
Dengan operasi plastik kelopak mata dapat diberi lipatan, dan kerut-kerut pada dahi dapat dihilangkan, tetapi wajah hasil operasi plastik tetap tidak dapat kelihatan asli sepenuhnya. Wajah seorang yang berusia 50 tahun tidak dapat dibuat seperti wajah remaja berusia 17 tahun, sehingga mereka yang mengharapkan hasil demikian hanya akan menemukan kekecewaan belaka. Efek operasi plastik biasanya tahan sampai 10 tahun, jadi orang yang menjalani operasi ini pada usia muda kemungkinan besar harus menjalani operasi ulangan. Operasi face lift biasanya tidak boleh dilakukan lebih dari tiga kali.
Operasi kosmetik pada kulit sama dengan operasi kosmetik di mana saja. Operasi kulit, hidung atau telinga hanya akan merubah kulit kita tetapi tidak dapat merubah diri kita, atau kehidupan kita. (Claire Rayner)

0 comments:

Post a Comment