Pemain Chelsea Asal Israel Mendapat Perlakuan Berbau SARA di Malaysia



Klub raksasa Inggris Chelsea memprotes Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) secara resmi setelah gelandang asal Israel The Blues Yossi Benayoun mengalami penghinaan selama berada di negara yang mayoritas beragama Islam itu.

Di pertandingan persahabatan terakhir antara Chelsea dengan Malaysian XI pekan lalu, Benayoun di teriaki para pendukung Malaysia dengan perkataan yang menyinggung. Dikatakan hinaan itu dilakukan pendukung Malaysia yang keturunan Palestina.

“Tidak pantas para pendukung sepakbola melakukan hinaan berbau SARA seperti itu. Kami yakin perkataan yang mereka luncurkan ditujukan kepada Benayoun yang merupakan Yahudi. Sikap itu tidak kami perkirakan sebelumnya dan kami sangat menyayangkannya,” tulis Chelsea dalam situs resminya, Rabu (27/7).

The Blues mengaku tidak langsung memprotes ke FAM karena ingin memastikan hinaan itu terlebih dulu. Akhirnya, mereka baru protes ketika sudah berada di Hong Kong.

“Saat itu, belum jelas hinaan itu ditujukan kepada Benayoun atau bukan, makanya kami tidak langsung protes. Sekarang, setelah melalui pertimbangan yang matang kami memutuskan untuk protes. Kami tidak mau hal itu terjadi pada pemain lain,” kata manajemen Chelsea.


sumber: suarapembaruan.com

0 comments:

Post a Comment