Mencari Pasangan Untuk Dijadikan Suami, Jangan Sembarangan!



Hi..sobat mudi..mencari suami jangan asal-asalan ya.., sebab bisa repot urusannya nanti. Memang menemukan pria yang benar-benar baik kadang gampag-gampang susah..

Nah sebelum menikah anda harus menanyakan apakah pria yang akan menjadi suamimu layak mendampingimu? Pertama, Ketahui bagaimanakah sejarah hidupnya? Nah sejarah hidup pria ini perlu diketahui…bagaimana mengetahuinya? Ah yang pasti anda harus bisa menjadi detektif swasta untuk anda sendiri. Ketahui juga siapa teman-temanya, seperti kata pepatah, “burung sejenis akan terbang bersama..” paling tidak siapa teman-temannya dapat menjadi petunjuk mengetahui siapa dia sebenarnya.

Satu hal yang sangat penting dalam mengetahui rekam jejak, sepak terjangnya, sebagai seorang pria adalah dengan doa yang sungguh-sungguh kepada Allah, bila dirasa perlu sobat mudi dapat berpuasa secara khusus untuk minta petunjuk dari Tuhan. Bila Tuhan menghendaki sobat mudi menikah dengan pria itu, hal itu pasti terjadi, tetapi bila Tuhan tidak menghendaki, maka Tuhan akan memberikan tanda-tanda untuk segera mengakhiri hubungan kalian, kecuali kalau sobat mudi memaksa Tuhan.

Perlu sobat mudi ketahui, dalam hubungan pria dan wanita yang sering menanggung beban dan kerugian yang paling besar dari suatu hubungan yang tidak baik adalah kamu perempuan. Ah..klo laki-laki kan tinggal dia pergi terbang seperti burung….
Itu sebabnya hal kedua yang berikut ini tolong diperhatikan…

Apakah cinta yang diungkapkanya mulia dan tinggi derajatnya? Atau apakah cinta yang diungkapkanya itu hanya berdasarkan emosi semata? Apalagi ungkapan cinta hanya berdasarkan nafsu? Wah..serem amat ya..!

Eitss..jangan mudah percaya dengan bibir lelaki…seperti kata-kata sebuah lagu..” tinggi gunung seribu janji lain dibibir lain dihati..” karena siapakah yang tau hati manusia? Hati manusia susah di tebak dan diselami, apalagi hati seorang pria yang mengungkapkan cintanya. Stop…jangan terbuai dulu dengan kata-kata manisnya…! memang wanita sangat gampang tersanjung setinggi langit bila sudah dipuji oleh kaum laki-laki…jadi perlu tetap waspada dan selalu bertanya, apakah ungkapan cintanya benar-benar jujur?

Apakah pria yang menjadi calon suamimu, memiliki karakter yang baik? Atau apakah dia seorang pemarah? Pendendam? Mudah tersinggung? Tukang pukul dll? Kan..sobat mudi tidak mau toh..dapat suami, sehari-hari kerjanya marah-marah, dan setiap kali marah tangannya suka melayang…!

Ketahui..apakah pria calon suamimu itu menghormati atau menghargai, menyayangi dan memperhatikan kebahagiaan ibunya? Kalau “ya” maka dia juga akan menghormatimu, menghargaimu dan membahagiakanmu seperti dia membahagiakan ibunya.
Ketahui, apakah dia seorang pria yang diktaror? Suka memerintah, suka mengkritik? Apakah kalau engkau melakukan kesalahan dia sabar atau dia langsung marah-marah saja?
Ingatlah ini, “ Kasih sayang sejati akan melupakan banyak kesalahan; cinta tidak akan menyimpannya..”

Sobat mudi..menikahlah hanya dengan seorang pria yang memiliki sifat dan tabiat yang suci. Pria yang gagah perkasa, seorang yang rajin, seorang yang memiliki cita-cita dalam hidupnya. Seorang pria yang jujur dan takut akan Tuhan.

Jauhilah pria yang tidak tahu menghormati. Jauhi pria yang suka bermalas-malas. Jauhi pria yang yang mengejek perkara-perkara suci. Hindari bergaul dengan pria yang suka cakap kotor, jauhi pria yang suka minium-minuman keras, merokok apalagi narkoba.
Apa jadinya bila sobat mudi menikah dengan pria seperti itu? Sudah pasti kalau dia pemalas, dia tidak akan memikirkan kesejahteraan keluargamu. Engkau akan capek sendirian mengurus rumah dan anak-anak. Tidak ada yang bisa diharapkan dari seorang pria pemalas seperti itu. Engkau dan anak-anakmu akan diracuni dengan asap rokoknya yang mengepul dirumahmu setiap hari, setiap malam dia akan pulang dengan keadaan teller karena minuman keras dan sudah pasti perkara rohani tidak akan mendapat tempat dalam hidupnya.
Apakah sobat mudi mau dapat suami yang seperti itu? Bagaimana dengan yang ini?
Seorang pria yang Takut akan Tuhan..dia menempatkan Yesus yang pertama dan terutama dalam hidupnya.

Seorang pria yang sabar, lemah lembut dan pemaaf.

Pria yang menghargai dan menghormatimu.

Pria yang memperhatikan kedua orang tuamu dan keluargamu.

Pria yang mau berkorban buat sobat mudi.

Seorang pria pekerja keras yang memiliki prinsip hidup yang teguh.

Seorang pria yang jujur, rajin, sopan.

Pria yang memiliki visi dan misi dalam hidupnya.

Seorang pria yang dapat menjadi imam membawa hidup keluarganya dekat kepada Tuhan dan mempersiapkan mereka bertemu dengan Yesus kedua kali.

Ada lagi..? tambahkan sendiri..

Mungkin sobat mudi bertanya-tanya, apakah jaman sekarang ini, masih ada laki-laki yang sempurna seperti itu? Pria sempurna kita tidak akan termukan didunia..tapi paling tidak yang mendekatilah..yang pasti bila sobat mudi meminta seorang pria kepada Bapa Sorgawi dengan sungguh-sungguh, Dia pasti tunjukkan yang terbaik buat sobat mudi..
Percayalah Tuhan pasti memberinya…

sumber: hope for today

0 comments:

Post a Comment