Sriwijaya FC Mendapat Sponsor 3 Perusahaan



Tiga perusahaan BUMN dan BUMD, yakni Bank SumselBabel, PT Bukti Asam, dan PT Indosat, telah bersedia menjadi sponsor Sriwijaya Football Club (SFC) musim kompetisi 2011 / 2012 , kata Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Augie Bunyamin. 

"Sementara ini baru ada tiga perusahaan yang bersedia menjadi sponsor untuk musim depan, tapi perusahaan lain masih dalam tahapan negosiasi," ujar dia, di Palembang, Minggu (24/7) . 

Menurut dia, ketiga perusahaan itu akan membantu Sriwijaya FC dalam bentuk dana senilai total Rp8 miliar. 

"Ada perusahaan lain, seperti produk olahraga Specs yang membantu dalam bentuk barang, tapi untuk tiga perusahaan ini akan membantu dalam bentuk uang seperti halnya musim lalu," ujar Direktur BUMD Hotel Swarna Dwipa ini. 

Dia tak membantah, bantuan senilai Rp8 miliar itu masih jauh dari kebutuhan SFC untuk musim depan, apalagi tanpa bantuan dana APBD lagi. 

"Kebutuhan SFC untuk musim depan mencapai Rp28 miliar, sementara untuk kontrak pemain saja mencapai Rp12 miliar. Artinya, manajamen harus bekerja lebih keras lagi untuk mendapatkan sponsor baru," ujar dia. 

Dia menambahkan, selain menambah sponsor baru, manajemen SFC juga akan berupaya memaksimalkan pemasukan perusahaan. 

"Kami akan berupaya memaksimalkan usaha perusahaan, seperti penjualaan tiket pertandingan dan barang-barang merchandise," kata dia. 

Selain itu, dia menambahkan, akan sedikit melakukan penghematan dalam pembelian pemain. 

"Musim depan, SFC tidak bisa jor-joran lagi seperti musim lalu yang menembus angka Rp20 miliar untuk pembelian pemain. Kami hanya memberikan dana Rp12 miliar saja untuk musim depan, karena merespon aturan pemerintah yang melarang penggunaan dana APBD lagi," ujar dia. (ant).


sumber:wartakotalive.com

0 comments:

Post a Comment