Mencari Pasangan Untuk Dijadikan Istri, Jangan Sembarangan!



Mencari istri jangan sembarangan brur..salah-salah bisa pusing 70 kali keliling…. carilah seorang perempuan yang dapat berdiri disisimu yang bisa memainkan perannya sebagai seorang istri dan memikul beban hidup bersama. Seorang prempuan yang akan meninggikan derajatmu, yang dapat menolongmu untuk bertumbuh dalam memperhalus budi pekerti. Perempuan yang dapat menjadikanmu bahagia dengan kasihnya meskinkeadaan susah dan senang.

Jangan sampai pepatah yang mengatakan, “ada uang abang disayang tak ada uang abang melayang..” digenapi oleh sang perempuan..

Ada nih di amsal 31:11,12 mengatakan, “Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata. Hati suaminya percaya kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan. Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya.

Amsal 31:26-28, “Ia membuka mulutnya dengan hikmat, pengajaran yang lemah lembut ada di lidahnya. Ia mengawasi segala perbuatan rumah tangganya, makanan kemalasan tidak dimakannya. Anak-anaknya bangun, dan menyebutnya berbahagia, pula suaminya memuji dia….”

Jadi berdasarkan ayat diatas, inilah hal-hal yang harus dipertimbangkan
Sebelum menikahi seorang perempuan:

1. Apakah wanita yang akan dinikahi itu akan membawa kebahagiaan kepada rumah tanggamu?
2. Apakah ia seorang perempuan yang hemat, atau apaka ia seorang yang boros? Sehingga setelah menikah bukan saja dia akan menghabiskan segala penghasilanya, tetapi juga penghasilanmu untuk memuaskan sifat borosnya yang suka berlagak dan suka berdandan?
3. Apakah ia seorang perempuan yang rajin atau pemalas?

4. Apakah ia seorang perempuan yang penyabar dan teliti?

5. Apakah perempuan yang akan dinikahi itu dapat menjadi tempat bersandar bagi bapa-ibu mu yang sudah lanjut usia?

6. Apakah perempuan itu akan menjadi menantu yang baik bagi ayah dan ibumu?

Ah..kadang-kadang sobat muda sering lupa akan hal diatas..kecenderunganya kalau sudah cinta semua hal diatas kadang dilupakan. Memang betul kata pepatah, “kalau sudah cinta, apapun dilupakan..kadang akal sehat bisa hilang..”

Jadi bagi sobat muda..pikirkanlah hal ini dalam-dalam, karena hal ini ada sangkut pautnya dengan kehidupanmu pada masa yang akan datang…

sumber: hope for today

0 comments:

Post a Comment