Khasiat Buah Jagung Muda



Jagung adalah salah satu tanaman pangan yang populer di Indonesia. Selain enak untuk direbus, dibakar, atau dijadikan brondong jagung, dan ternyata jagung yang masih mudah ternyata memiliki khasiat yang luar biasa. Selain buh atau daging jagung tersebut, rambut jagung tersebut memiliki khasiat juga untuk kesehatan.

Beberapa jenis penyakit yang dipercaya dapat disembuhkan oleh Air rebusan tongkol dan rambut jagung muda ini adalah: batu ginjal, batu empedu, dan tekanan darah tinggi.
Berikut ini bahan-bahan dan cara membuatnya:

Untuk Penyakit Batu Ginjal
Siapkan jagung muda 4 tongkol, rambut jagung 1 gegam, daun keji beling segar 8 helai. Semua bahan direbus dalam 110 mili liter air. Air rebusan dimunim sehari sekali selama 14 hari. Setelah batu keluar, baik berupa kerikil, butiran maupun buih, pengobatan harus segara dihentikan, kemudian diteruskan dengan minum jamu kumis kucing dan meniran. Caranya, ambil masing-masing 30 gram daun meniran dan daun kumis kucing, diseduh seprti teh.

Untuk Penyakit Batu Empedu
Ambil jagung muda 5 tongkol, herbal kumis kucing segar 5 gram. Semua bahan direbus dengan 110 mili liter air. Air rebusan diminum sehari sekali, selama 14 hari.

Untuk Penyakit Darah Tinggi
Siapkan jagung muda 5-7 tongkol dan rambut jagung 1 genggam. rebus semua bahan dengan 110 mili liter air. Minum air rebusan sehari sekali selama 7 hari.
Yang perlu diperhatikan, jangan terlalu banyak menggunakan rambut jagung sebagai obat, karena dapat menurunkan tekanan darah secara drastis dalam waktu singkat.

0 comments:

Post a Comment