Berpendirian



Apakah Anda tahu permainan yoyo ? Permainan yang menggunakan dua lempengan terbuat dari atom atau kayu yang diletakkan berbentuk lingkaran berdiameter kurang dari lima centimeter yang ditengahnya dikaitkan gulungan tali. Cara memainkannya dengan mengulur dan menariknya hingga yoyo berputar. Biasanya anak kecil suka memainkannya.

Nama yoyo diberikan oleh orang Filipina pada tahun1920. Seorang warganegara Filipina bernama Pedro Flores membuat perusahaan mainan di California, Amerika. Lalu pada tahun 1928 perusahaan Pedro memproduksi mainan anak-anak yang kemudian ia namakan yoyo. Lalu pada tahun yang sama Pedro menjual perusahaan tersebut pada seorang pebisnis Amerika bernama Donald F.Ducan yang juga penemu ice cream Eskimo. Ducan inilah yang kemudian mengembangkan dan memasarkan yoyo di seluruh dunia. Yang unik dari permainan ini adalah, tarik ulur si yoyo.

Kita sebagai orang kristen harus memiliki pendirian yang teguh. Jangan sampai iblis menarik ulur kita, mempermainkan kita seperti yoyo. Sesuka hati menarik dan mengulur kita. Iman kita harus teguh di dalam Kristus jika tak ingin dipermainkan iblis. Pendirian yang teguh dalam firman Allah, itulah yang akan membuat kita tetap kuat sekalipun menghadapi goncangan yang hebat. Iman adalah kunci kemenangan kita. Firman Tuhan yang kita baca hari ini menegaskan kepada kita bahwa orang yang bimbang, akan diombang-ambingkan kian kemari. Orang yang tidak punya iman tidak akan menerima sesuatu dari Tuhan. Seberapa kuat imanmu hari ini ? Jika anda tidak memiliki iman yang kuat, maka anda akan dipermainkan oleh iblis dan permasalahan hidup. Jadilah pemenang karena Yesus telah menang.

0 comments:

Post a Comment